MODEL MANAKAH YANG LEBIH MUDAH DIPAHAMI ? PENJELASAN NO 3 MENCENGANGKAN

Assalamualaikum WR.WB
selamat malam wahai pembaca blog saya yang tercinta. gimana kabar hari ini ? sehat-sehat saja bukan?
okaay pada tulisan saya kali ini, saya ingin berbagi cerita tentang pendapat saya mengenai model arsitektur pohon mana yang lebih mudah dipelajari. Oh iya sebelumnya teman-teman semua sudah tau arsitrektur pohon belum? jika belum tahu kalian harus mencaritahu nya lebih dahulu. Secara singkat sepengetahuan saya mengenai arsitektur pohon itu adalah ilmu yang mempelajari bentuk pohon untuk ditempatkan pada posisi yang tepat sehingga enak dipandang, biaya perawatan minim dan membuat tempat menjadi lebih nyaman. 

Dari perkuliahan yang telah ambil di Arsitektur pohon, kuliah diampu oleh 3 orang dosen, salah satunya adalah bapak Atus Syahbudin . Beliau adalah salah satu dosen yang sangat menginspirasi saya untuk terus belajar mengenai kemajuan teknologi, bukan hanya menikmati indahnya teknologi.
Oh ya balik lagi ketopik bahasan utama yaitu Model arsitektur pohon yang mana yang lebih mudah untuk dipelajari. model-model yang telah dipelari sendiri adalah model Holtum, Corner, Tomlinson, McLure, Scarione, Leundbreg, Chamberlain, dan Schoute. Dari model model ini menurut saya yang paling mudah adalah model Holtum. Loh kenapa ? hal ini dipengaruhi beberapa faktor yang membuat saya memilih model ini. 
berikut akan saya jelaskan mengapa
  1. Model ini adalah model pertama yang diajarkan. Model pertama yang diajarkan membuat saya lebih mudah mengingat model ini. Hal ini bisa disebabkan belum banyak informasi yang menumpuk sehingga lebih mudah untuk mencernanya.
  2. Ciri-ciri pohon yang mudah di Ingat. Batang monopodial yang arah pertumbuhannya keatas, selain itu pohon tipe ini unik karena setelah berbunga pohon ini tewas. Ketika sesuatu yang indah tumbuh dan kemudian harus tewas membuat saya terus mengingat pohon model ini.
  3. Gambar sketsa pohon yang mudah untuk digambar. Gambar model ini sangat mudah digambar dan mudah diingat. Bunga terminalis di ujung batang membuatnya benar benar terlihat seperti mahkota. 
Pict By ; Abdillah Akbar

contoh ; agave sp

Untuk jenis model pohon yang paling sulit untuk diingat menurut pendapat saya adalah model Chamberlain. Banyak hal yang menyebabkan saya sulit mengingat model jenis ini. Apa saja yang membuat saya bingung akan saya jelaskan di bawah
  1. Pohon jenis ini telah dijelaskan ketika sudah banyak model jenis lain yang dijelaskan. Model ini diterangkan dikelas disaat sudah banyak jenis pohon diterangkan. Hal ini membuat bias dipikiran saya. Selain itu ketika pembelajaran model ini, mahasiswa diharuskan untuk merangkum dari suatu bacaan sehingga menjadi kurang paham.
  2. Bentuk sketsa pohon yang mirip dengan model Holtum. Bentuk sketsa pohon yang hampir sama membuat saya berpikir bahwa model ini adalaha model holtum. Yang membuat berbeda dari model ini daripada model holtum adalah pada bagian batangnya terdapat cabang.
    Pict by ; Abdillah Akbar
  3. Nama Chamberlain lebih mengingatkan saya akan mantan pemain sepakbola Arsenal yang sekarang bermain untuk Liverpool yaitu Alex Oxlade Chamberlain. Selain itu pemain ini memiliki banyak memori karena sering saya incar untuk masuk dalam tim sepak bola buatan saya saat bermain soccer manager.
Pict by ; SkySport

Demikian penjelasan saya mengenai model manakah yang saya anggap paling mudah untuk diingat. semua alasan diatas murni berasal dari jalan pikiran saya. Dan no 3 penjelasan saya bercanda heheheh =D. Apabila terdapat tulisan yang kurang berkenan saya mohon maaf. 
Waalaikumsalam WR.WB

tag; arsitektur pohon, model holtum, model chamberlain